Loading...

Kamis, 15 Desember 2016

Mengatasi Mesin Mobil Ndut-ndutan atau Nyendat

Tags

Hallo brother Mengatasi Mesin Mobil Ndut-ndutan atau Nyendat - Membawa mobil yang berjalan ndut-ndutan atau biasa disebut dengan nyendat/mbrebet tentu tidak nyaman dan adanya rasa kuatir akan berbagai hal. Gejala tersendat-sendat memang membuat kuatir mobilnya akan mogok, apa lagi ketika sedang mengalami perjalanan yang sangat mendesak, rasa kuatir tentu akan semakin bertambah.

Mengatasi Mesin Mobil Ndut-ndutan atau Nyendat

Mengatasi Mesin Mobil Ndut-ndutan atau Nyendat. Oleh karena itu penanganan kendaraan yang memperlihatkan gejala-gejala seperti di atas sangat perlu dilakukan perawatan di tempat sevice mobil. Penyebab mobil ndut-ndutan atau berjalan tersendat-sendat ini banyak disebabkan oleh berbagai hal, dengan penanganan yang tepat tentu akan sangat memuaskan karena gejala akan hilang dengan sempurna, oleh karena itu untuk mengatasi gejala tersebut di atas sangat perlu dilakukan pemeriksaan di bengkel service mobil.

Penyebab Mesin Mobil Berjalan Tersendat/Mbrebet:

Beberapa sistem yang ada pada mesin kendaraan berperan pada timbulnya gejala ndut-ndutan, yaitu:
  1. Terganggunya sistem pengapian pada mesin mobil, jadi setiap bagian pengapian mobil harus diteliti satu per satu untuk memastikan bagian mana yang perlu dilakukan perawatan atau pun penggantian agar kondisi mesin dapat pulih dengan normal tanpa adanya gejala-gejala yang menggangu perjalanan. Beberapa bagian pada mobil yang berfungsi sebagai sistem pengapian seperti: busi, coil, delco, cdi, dan termasuk semua yang terhubung ke bagian-bagian tersebut yaitu pada kabel-kabelnya.
  2. Sistem bahan bakar, yaitu saluran yang berfungsi untuk mengalirkan bahan bakar untuk pembakaran termasuk di dalamnya pompa bensin, saringan bensin.
  3. Sistem saluran udara seperti saringan udara dan throttle body juga berperan pada timbulnya gejala-gejala mberebet pada mobil. Jika bagian tersebut mengalami gangguan tentunya pencampuran udara dengan bahan bakar menjadi tidak sempurna.

Cara mengatasi mobil ndut-ndutan:

Untuk mengatasi gejala-gejala di atas, yaitu perlu dilakukan tune up kendaraan di tempat service mobil/bengkel mobil. Namun, jika pada penanganan tune up masih menimbulkan gejala di atas, maka disarankan kepada tukang service untuk memeriksa bagian-bagian mobil yang menangani pengapian, saluran bbm, dan saluran udara agar semua gejala dapat menghilang selamanya dan kendaraan dapat dikendarai dengan aman dan nyaman kembali.


Pengalaman Mengatasi Mobil Ndut-Ndutan:

Ketika itu All New Xenia tahun 2012 yang baru berumur sekitar 8 bulan sudah timbul gejala ndut-ndutan ketika berjalan menanjak dengan penekanan gas yang lebih dalam. Selain timbulnya gejala tersebut, tenaga pun sangat berkurang. Namun, setelah dilakukan perawatan semua gejala tersebut hilang tak berbekas, dan tenaga pun normal kembali dan dapat melahap semua tanjakan dengan mudah karena All New Xenia 2012 tenaganya sudah pulih dan bertambah serta berjalan dengan normal tanpa adanya berbagai keluhan putaran mesin yang tersendat-sendat.


Bagaimana cara menghilangkan gejala di atas pada mobil tersebut?

Setelah merasa terganggu akan gejala yang sering timbul selama perjalanan terutama ketika sedang menanjak, akhirnya mobil tersebut dilakukan service berkala di bengkel resmi, setelah mengajukan berbagai keluhan, akhirnya pihak bengkel pun mencoba memeriksa kendaraan tersebut (All New Xenia), dan setelah dicek keadaan businya, ternyata businya sudah perlu diganti walaupun jarak tempuh dalam kilometer belum waktunya untuk dilakukan penggantian.

Kemudian pihak bengkel juga melakukan uji emisi, setelah dicek, ternyata kandungan gas karbonnya cukup tinggi, dan pihak bengkel pun menyarankan untuk menggunakan bahan bakar Pertamax agar pembakaran menjadi sempurna sesuai dengan kompresi kendaraan. Dan hal tersebut katanya akan berefek terhadap umur dari busi. Namun, setelah diganti busi, gejala ndut-ndutan hilang dan tenaga pun bertambah (menjadi normal). Namun, bahan bakarnya hingga kini masih tetap menggunakan premium, karena lebih irit dan gejala ndut-ndutan pun tidak pernah datang kembali meski pun jarak tempuh sudah melebihi dari jarak tempuh sewaktu penggantian busi sebelumnya/timbul gejala nyendat.

Sekian info mengenai Mengatasi Mesin Mobil Ndut-ndutan atau Nyendat semoga berguna ,jika berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon