Loading...

Kamis, 02 Februari 2017

Penyebab Coil Mobil Cepat Panas

Tags

Hallo brother Penyebab Coil Mobil Cepat Panas  – Bagi anda para pengendara roda empat pasti akan begitu jengkel pada saat sedang melaju kencang dijalanan tiba-tiba putaran mesin menjadi lambat hingga pada akhirnya mesin mati. Ketika distarter kembali mesin tidak dapat menyala kembali. Setelah kita menunggu hingga mesin agak dingin baru mesin mau menyala normal ketika di starter kembali. Permasalahan seperti ini biasanya karena disebabkan oleh coil yang panas.
Coil Mobil Cepat Panas
Penyebab Coil Mobil Cepat Panas . Mungkin solusi terbaik adalah harus segera mengganti coil lama dengan yang baru untuk itu ikuti Langkah-Langkah Mengetes Koil Pengapian Mobil. Akan tetapi dilain kasus walaupun coil sudah diganti dengan yang baru, tetap saja coil akan cepat panas seperti sebelumnya. Hal ini mungkin saja karena ada beberapa komponen dalam sistem pengapian yang mengalami kerusakan sehingga menyebabkan coil cepat panas dan rusak.
Penyebab Coil Mobil Cepat Panas
Komponen – komponen dalam sistem pengapian yang biasanya sering mengalami kerusakan ialah pada busi ataupun CDI. Silahkan baca Ciri-ciri Busi Mobil Harus Diganti . CDI sendiri fungsinya mengirim sinyal pada coil untuk mengalirkan arus pengapian dan membuat busi melentikan bunga api. Tak cuma itu saja, para mekanik biasanya sering memakai arus coil bermuatan negatif untuk dapat menghitung perputaran mesin.
Hal ini tidak dianggap salah, dengan catatan mobil yang anda miliki masih menggunakan mesin karburator dengan pengapian platina. Namun, jika anda memiliki mobil dengan mesin canggih biasanya untuk menghitung putara mesin diambil dari ECU, sementara pada mesin dengan sistem injeksi mengambil putara mesin/RPM diambil melalui pembangkit pulsa yang ada di komputer.
Tetapi kita akan salah jika mengambil arus positif pada coil untuk dapat mengalirkan arus menuju komponen lain misalnya ke fuel pump. Para montir pada bengkel biasanya mengambil arus positif pada coil karena dinilai sebagai arus kontak. Sehingga pada saat menyalakan kontak, coil akan ikut bekerja. Pengambilan arus positif pada coil tentu saja membuat coil kekuranag suplay daya, sehingga coil tak akan mampu mengalirkan arus yang cukup ke busi dan akibatnya putara mesin melemah, akhirnya coil akan cepat panas dan mengalami kerusakan.
Penyetelan yang ideal adalah dengan cara memberi relay, dimana ketika kontak dihidupkan arus kecil yang dari coil mampu menghidupkan coil. Relay berfungsi untuk mengeluarkan arus langsung dari baterai/aki mobil bukan dari coil, sehingga coil tidak akan mudah panas dan rusak.
Sekian info mengenai Penyebab Coil Mobil Cepat Panas semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon