Loading...

Minggu, 01 Mei 2016

Cara Mudah Menambah Tenaga Mesin Mobil

Tags

Cara Mudah Menambah Tenaga Mesin Mobil – Seperti yang telah kita ketahui bahwa mobil jaman sekarang ialah kendaraan yang mewah dan memiliki fitur yang lumayan lengkap. Hal tersebut sudah di buktikan bahwa pada mobil – mobil sekarang sudah di benamkan dengan fitur GPS, sound system dan juga keamanan serta kenyamanan berkendara. Akan tetapi kali ini yang akan kami bahas yaitu bagai mana cara untuk meningkatkan tenaga mesin pada mobil yang anda miliki. Tidak perlu basa basi lagi, langsung saja kita lihat di bawah ini tips dan triknya.
Sistem Pengapian Yang bagus
Tentu saja jika anda menginginkan kendaraan mobil anda mempunyai tenaga yang optimal maka, pada sistem pengapiannya harus baik. Pada kinerja pengapian yang baik yaitu menyangkut pada part atau komponen filter udara dan pipa udara serta masih banyak lainnya.
Sistem Pembuangan
Unutk menghasilkan tenaga yang optimal pada mesin mobil anda juga bisa memperbaiki pada sektor sistem pembuangannya. Sistem pembuangat yakni menyangkut pada masalah kenalpot. Tentu saja dengan menggunakan knalpot recing akan menambah daya yang di hasilkan oleh mesin. Karena pada kenalpot recing termasuk dalam jenis free flow, maka jenis knalpot ini pada sekat yang berada dalam silencer lebih sedikit atau bahkan tidak memiliki silencer, hal tersebut berfungsi supaya memperlancar proses pembuangan pada sisa pembakaran, sehingga pada proses pembakaran akan lebih efektif.
Namun dalam penggunakan knalpot resing terdapat resiko yaitu suara yang di hasilkan terdengar bising serta mesin cepat rusak, pasalnya tendangan balik dari proses pembuangan lebih tinggi yang akan mengakibatkan part – part yang berada di dalam mesin menjadi cepat aus. Sebenarnya knalpot resing hanya di gunakan pada mobil balap agar performanya meningkat.

Satu lagi yang harus anda perhatikan pada sistem pembuangan, yakni sebaiknya pada selang knalpot tidak terlalu banyak, supaya tidak menghambat proses pembuangan sisa pembakaran.
Menggunakan Bahan Bakar Yang Berkualitas
Dalam masalah bahan bakar juga anda harus di berhatikan jika mobil anda ingin mempunyai tenaga yang optimal. Maka dari itu anda harus memilih bahan bakar yang ber oktan inggi seperti pertamax atau juga pertamax Plus, sebenarnya pada mobil – mobil keluaran anyar, sudah menganjurkan untuk menggunakan bahan bakar ber oktan tinggi, pasalnya part – part dari mesin tersebut lebih canggih dan lebih presisi sehingga menganjurkan untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang tinggi. Dengan menggunakan bahan bakar yang berkualitas maka performa mesin anda akan meningkat dan mesin pada mobil akan lebih awet.
Selanjutnya pada bagian ban, sebaiknya anda menggunakan ban yang mempunyai alur yang sejajar dan lurus, hal tersebut berguna untuk meningkatkan akselerasi mobil pada saat melaju dengan cepat. Selain ban tersebut memiliki alur ban yang sejajar, anda juga bisa memilih ban dengan ukuran lebih kecil dan juga vleg yang ringan bobotnya, hal tersebut bertujuan supaya mesin tidak terlalu berat pada saat memutar ban.
Dalam proses pembakaran bisa anda setting ulang supaya power atau tenaga yang di hasilkan pada mobil anda lebih efektif dan daya yang keluar bisa di salurkan ke bagian mesin yang lain dengan baik. Pada kendaraan mobil lama yang masih belum menggunakan sistem Injeksibiasanya cara menyetting nya masih dengan menggunakan cara manual. Namun untuk mobil yang sudah menggunakan teknologi canggih yang salah satunya yaitu sistem Injeksi maka penyetelan ulang yang harus anda lakukan yaitu dengan menggunakan komputer, pasalnya bagian yang bertugas mencampur bahan bakar dan udara selama proses pembakaran di atur oleh Elektronik yang lebih canggih lagi.
Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai cara menambah performa pada mesin mobil. semoga bermanfaat.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon