Loading...

Senin, 09 April 2018

Perbedaan Akselerasi dan Top Speed

Tags

Hallo brother Perbedaan Akselerasi dan Top Speed Hampir sama antara akselerasi / percepatan (accelerate) dan kecepatan (speed) yang sering kita dengar pada sebuah kendaraan motor atau mobil. Akan tetapi kedua istilah tersebut jelas beda.
Perbedaan Akselerasi dan Top Speed . Dalam hukum fisika, akselerasi atau percepatan memiliki satuan meter/secondkuadrat, hal tersebut mengubah kecepatan dalam waktu tertentu. Sedangkan kecepatan merupakan jarak yang ditempuh dalam waktu tertentu, dan satuan kecepatan menggunakan meter/second, atau seperti yang telah akrab kita lihat di kendaraan yakni km/jam.

Perbedaan Akselerasi dan Top Speed

Untuk memudahkan pemahaman, ada sebuah contoh perbedaan antara akselerasi dan top speed.
  • Akselerasi

Mobil Sport akan menempuh jarak 100 m (100 meter sebagai pedoman yang biasanya digunakan pada dunia otomotif) dalam jangka waktu tertentu ( biasanya dipakai satuan detik ). Mobil berhasil mencapai jarak 100 meter dengan waktu 10 detik dari star dengan posisi diam.

Akselerasi mobil yang dipakai adalah “0 – 100 m : 10 detik”, sedangkan nilai percepatannya adalah 1 m/s2
  • Top Speed

Sebuah bus melaju dengan kecepatan yang berubah ubah, kadang 60 km/jam, kadang naik dan kadang turun, tergantung kondisi jalan. Dan pada suatu ketika jalan lengang, bus tersebut melaju dengan kecepatan paling tinggi sampai 150 km/jam. Nah, 150 km/jam tersebut tercatat sebagai Top Speed.
Sekian info mengenai Perbedaan Akselerasi dan Top Speed semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon