Loading...

Minggu, 22 April 2018

Cara Mudah dan Simpel Menyalakan Mobil bagi Pemula

Hallo brother Cara Mudah dan Simpel Menyalakan Mobil bagi Pemula Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang umum di jaman modern sekarang ini. Dari zaman dulu hingga sekarang, produksi Mobil semakin meningkat dan menjadi favorit banyak kalangan. Hal tersebut tidak lepas dari kenyamanan yang dimilikinya, sehingga tidak heran jika masyarakat lebih memilih kendaraan roda 4 sebagai kendaraan pilihannya. Selain itu dengan menggunakan Mobil mampu melindungi dari panasnya terik matahari dan juga guyuran hujan. Selain itu dengan berbagai fitur yang ada pada Mobil menjadikan perjalanan lebih aman dan nyaman. Hal sepele yang pertama harus dilakukan adalah menyalakan Mobil.

Cara Mudah dan Simpel Menyalakan Mobil bagi PemulaMemiliki sebuah Mobil tentunya harus bisa menyalakannya. Mungkin bagi yang sudah lama mempunyai hal tersebut bisa dilakukan seperti membalikkan tangan. Akan tetapi bagaimana dengan pemula yang kadangkala masih bingung untuk menyalakan Mobil. Banyak sekali pemula yang baru belajar menyalakan Mobil sehingga muncul pertanyaan seputar menyalakan Mobil. Hal tersebut tidak lepas dari para pemula yang takut untuk menyalakan Mobil atau memang masih bingung darimana mereka memulai. Dari beberapa kasus memang terdapat Mobil yang ketika memutar starter kadang malah berjalan maju atau mundur. Jika tidak mengetahuinya pasti dapat menjadikannya panik.

Cara Mudah dan Simpel Menyalakan Mobil bagi Pemula

Dengan melihat kondisi tersebut kali ini mobilmo akan memberikan tips untuk menyalakan kendaraan yaitu Mobil dengan benar. Jika sudah dilakukan dengan benar pastinya akan merasa aman dan tidak khawatir akan terjadi masalah saat menyalakan Mobil matic ataupun Mobil transmisi manual.

Cara menyalakan Mobil dengan benar

Hal yang pertama yang harus dilakukan ketika akan menyalakan kendaraan adalah memastikan gigi transmisi Mobil dalam keadaan netral. Nah ini yang menjadi penyebab mengapa saat distarter Mobil bergerak maju atau mundur. Anda bisa melihatnya pada speedometer apakan sudah netral atau belum. Selain hal tersebut, Anda juga harus memeriksa audio Mobil atau ac serta sistem kelistrikan lain. Jadi pastikan fitur tersebut dalam keadaan OFF. Karena bila kondisi fitur ac atau lainnya dalam keadaan hidup sementara Aki Mobil sudah usang karena pemakaian yang lama maka Mobil susah dihidupkan. Hal tersebut dikarenakan listrik yang menuju ke starter sudah dimakan oleh fitur lain seperti Ac atau Audio Mobil.
Cara Mudah dan Simpel Menyalakan Mobil bagi Pemula

Setelah semuanya dipastikan dalam keadaan OFF, barulah Anda bisa memutar kunci Anda untuk menyalakan Mobil. Perlu diketahui bahwa jika Mobil injeksi memerlukan beberapa detik untuk bisa menyalakannya. Selanjutnya jika posisi kontak sudah ON maka Anda harus menginjak rem, terutama untuk Mobil matic. Hal tersebut bertujuan ketika Mobil distarter tidak jalan sendiri.

Setelah semua persiapan selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah memutar kunci ke arah kanan untuk menyalakan mesin Mobil. Setelah mesin menyala barulah Anda dapat menyalakan fitur hiburan dan lainnya seperti AC Mobil atau audio Mobil. Semuanya telah siap sehingga Mobil Anda sudah layak untuk diajak berjalan menelusuri jalanan.

Dengan tips menyalakan Mobil di atas tentunya sudah paham bukan langkah demi langkahnya. Dengan mengetahui caranya tentu pengemudi pemula bisa menyalakan sebuah Mobil tanpa menghadapi kendala. Setelah sudah bisa menyalakan Mobil tinggal lanjut ke tahapan selanjutnya tentang mengemudi Mobil dengan baik.
Cara Mudah dan Simpel Menyalakan Mobil bagi Pemula

Jadi dalam menyalakan Mobil tidak langsung masukkan kunci dan starter. Memang bila membeli Mobil baru bisa langsung menyala tanpa masalah. Namun jika Mobil yang dibeli adalah Mobil bekas tentu perlu pengetahuan tentang cara menyalakan Mobil dengan benar. Apabila kurang yakin ketika akan menyalakan mesin Mobil, Anda minta didampingi oleh teman Anda yang sudah paham tentang cara menyalakan Mobil.
Sekian info mengenai Cara Mudah dan Simpel Menyalakan Mobil bagi Pemula semoga berguna ,jika berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon