Loading...

Rabu, 18 April 2018

Merawat Busi Mobil Agar Awet

Tags

Hallo brother Merawat Busi Mobil Agar Awet Busi Mobil memiliki peran penting dalam sistem mesin sebuah mobil. Busi mobil memiliki beberapa fungsi seperti sebagai pembakar bensin, dimana hasil pembakaran tersebut menghasilkan tenaga yang dapat menghidupkan mesin mobil secara sempurna.

Merawat Busi Mobil Agar Awet. Selain itu fungsi lain dari busi mobil ialah sebagai cadangan aki, menghasilkan listrik, dan juga menjaga mesin mobil agar selalu dalam kondisi yang stabil.

Merawat Busi Mobil Agar Awet

Dengan beberapa fungsi yang berperan penting untuk rangkaian mobil, penting untuk Anda merawat busi mobil dengan baik agar performa mesin dari mobil dapat bekerja dengan maksimal.

Tips merawat busi mobil dengan tepat dan baik Agar Awet
  • Memeriksa Kondisi Penutup Busi
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek penutup busi mobil, apakah keadaannya masih layak atau justru tidak, jika dalam pemeriksaan Anda menemukan penutup busi yang longgar, disarankan untuk segera mengganti busi tersebut, pasalnya busi yang longgar dapat menyebabkan kinerja mesin berkurang atau bahkan mati karena penutup busi yang mudah lepas, selain itu dengan penutup busi yang longgar dapat memudahkan cairan seperti oli atau air masuk ke dalam mesin mobil.
  • Membersihkan Lubang Busi
Membersihkan lubang busi ini bertujuan agar kondisi busi yang terdeteksi kotor akan segera dibersihkan dan tidak mengurangi kinerja busi mobil tersebut. Cara membersihkannya dapat dilakukan dengan meniup angin kompresor agar debu atau kotoran yang berada di busi dapat keluar, atau dapat juga dilakukan dengan menyikat busi sampai bersih.
  • Membersihkan Elektroda Busi
Mengampelas bagian ujung elektroda busi dan mencongkel kotoran yang mungkin mengendap, setelah itu sikatlah busi tersebut dapat membuat elektroda busi menjadi bersih.
  • Memperbaiki Ukuran Celah Busi atau Gap Busi
Dengan mengatur kembali ukuran dapat membuat celah busi yang telah renggang akibat terkikisnya elektroda busi bekerja dengan maksimal dalam rangkaian mesin mobil. Celah busi yang renggang sering terjadi jika kendaraan sudah lama tidak dibersihkan. Untuk itu perbaiki dan atur kembali celah busi mobil Anda sesuai dengan standart pabrik yakni sekitar 0,8 mm sampai dengan 1,2mm.
  • Memeriksa Busi Secara Rutin
Mesin dapat tersendat jika busi telah melampaui batas pemakaian. Pemeriksaan busi penting dilakukan secara teratur agar mempertahankan kinerja mesin. Memeriksa busi dapat dijadwalkan sesuai dengan kilometer tempuh manual servis pemakaian kendaraan Anda, atau jika merasa busi tidak layak pakai seperti tidak ratanya bentuk elektroda, lebih baik mengganti busi tersebut sesegera mungkin atau tenaga mesin justru akan menurun.

Sekian info mengenai Merawat Busi Mobil Agar Awet semoga berguna ,jika berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI

1 komentar so far


EmoticonEmoticon