Loading...

Sabtu, 30 April 2016

Fitur Child Safety Lock Pada Pintu Belakang Mobil

Hallo brother Fitur Child Safety Lock Pada Pintu Belakang Mobil - Sebagai keluarga bepergian menggunakan mobil memang cara yang paling praktis dan ringkas dibandingkan menggunakan kendaraan umum. 

Fitur Child Safety Lock. Pernahkah ketika berpergian dengan mobil Pemirsah membawa anak-anak di kursi belakang dan kedua orang tuanya berada di kabin depan? Sudah kodratnya jika anak-anak suka iseng mencoba hal baru tanpa berpikir panjang, sehingga tidak menutup kemungkinan ketika mobil melaju si kecil mencoba untuk membuka pintu, mungkin Pemirsah beranggapan akan aman-aman saja karena pintu sudah dikunci dari dalam menggunakan central lock. 

Fitur Child Safety Lock Pada Pintu Belakang Mobil

Tapi bagaimana jika pengunci pintu juga dibuka oleh si kecil dari dalam? Untuk mengantisipasi hal tersebut maka pabrikan menyediakan fitur kunci pengaman anak atau child safety lock di setiap pintu belakang mobil.
Di China pernah ada rekaman kejadian bagaimana anak kecil membuka pintu di mobil yang sedang berjalan:
Child safety lock merupakan tuas kecil di pintu yang berfungsi untuk menonaktifkan handel pintu bagian dalam, jadi ketika fitur ini aktif dan kita ingin membuka handel pintu dari dalam maka pintu tidak dapat terbuka(bahkan ketika pengunci pintu sudah dibuka dari central lock). Satu-satunya cara adalah dengan membuka dari handel pembuka di bagian luar pintu.

Fitur Child safety lock hanya tersedia pada kedua pintu belakang, kenapa? Karena sesungguhnya posisi menempatkan anak balita di dalam mobil paling aman berada pada tempat duduk belakang. Pabrikan telah merancang hal tersebut dengan dilengkapinya dengan tombol untuk menon-aktifkan power window di semua pintu kecuali pintu pengemudi. Terlebih jika mobil anda telah dilengkapi air bag, jika sewaktu-waktu terjadi kecelakan dan air bag mengembang justru akan membahayakan nyawa si anak yang berada di depan sehingga pabrikan selalu memberi peringatan untuk tidak mendudukkan anak balita di posisi kursi depan.

Berikut cara mengaktifkan Child safety lock di pintu belakang:
  1. Buka pintu belakang, anda akan melihat tuas kecil lazimnya berwarna putih tapi untuk beberapa mobil di Indonesia ada yang berwarna hitam(Seperti pada Kijang Innova).
  2. Geser tuas pengunci pada posisi “Lock” maka fitur ini aktif dan anda tidak akan bisa membuka dari handel bagian dalam.
  3. Untuk menonaktifkannya geser ke posisi “Free”.

Penting:

Pastikan anda sudah meng-aktifkan Child Safety Lock dan menon-aktfikan Power Window pada pintu belakang ketika membawa anak kecil duduk di belakang.

Sekian info mengenai Fitur Child Safety Lock Pada Pintu Belakang Mobil semoga berguna ,jika berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon