Loading...

Sabtu, 30 April 2016

Tambal ban tubeless model baru lebih kuat

Hallo brother Tambal ban tubeless model baru lebih kuat  - Bagaimana jika ban mobil anda bocor dengan lubang yang cukup besar seukuran jari kelingking orang dewasa. Atau bagaimana jika dinding ban sobek karena terkena benda tajam? Pernah ada teman yangsharing bahwa roda mobilnya bocor dengan ukuran diameter yang cukup besar, namun setelah ditambal dengan tambal ban tubeless biasa(disumbat dengan karet panjang model cacing) ternyata masih terjadi kebocoran walaupun hanya bocor halus.
Tambal ban tubeless model baruBocor halus adalah istilah yang biasa digunakan jika terjadi kebocaran dari celah yang sangat kecil, biasanya ditandai dengan ban yang selalu terlihat kekurangan angin(tekanan) dan harus dipompa kembali setiap periode waktu tertentu. Lubang yang masih bocor halus walaupun telah ditambal itu terjadi karena ukuran lubangnya terlalu lebar, maka ketika hanya disumbat dengan tambalan biasa model cacing tidak akan tertutup dengan sempurna.
Tambal ban tubeless model baru lebih kuat
Dari situ Mas tedymotor baru tau ternyata ada tambal ban tubeles model baru yang lebih kuat dan rapat daripada tambalan dengan metode konvensional. Metodenya adalah menambal lubang yang bocor dari sisi dalam, jadi ketika tertekan udara ban dari arah dalam tambalan justru semakin rapat dengan permukaan dalam ban.
Keuntungan tambal ban model ini jelas lebih kuat rekatannya dan dapat menutup lubang lebih besar yang tidak dapat ditambal dengan tambalan model konvensional. Dan ternyata tambal ban tubeless dari sisi dalam ini bisa juga menambal jika yang bocor adalah sisi dinding ban yang tentu tidak bisa ditambal dengan metode konvensional, asalkan ukuran lubang pada dinding tidak lebih dari dua centimeter.

Tambal ban tubeless

Lalu apa kekuranganya metode tambal ban seperti ini? Kekurangannya adalah lebih repot ketika penerapannya, karena harus memisahkan ‘si karet bundar’ dengan velg-nya. Belum lagi harus menggerinda permukaan sisi dalam terlebih dahulu agar permukaannya menjadi kasar, kemudian di-lem lalu di-presssambil dipanaskan. Kebayangkan daya rekatnya seperti apa dengan proses cara menambal ban tubles yang serumit itu. :D

Tambal ban tubeless

Bahan yang digunakan sebagai penambalnya adalah karet, namun ada yang berbentuk lingkaran dengan batang memanjang(seperti paku payung) dan ada juga yang berbentuk lembaran persegi. Yang berbentuk paku payung dipasang dari sisi dalam ban mobil kemudian batang karet yang memanjang dipasang menembus lubang pada ban dan ketika sudah terpasang dipotong dari sisi luar agar rata dengan permukaan ban.

Tambal ban tubeless
Sedangkan yang berbentuk persegi biasanya hanya digunakan untuk menambal kebocoran pada dinding ban mobil. Untuk yang jenis ini diperlukan alat tambal ban khusus yaitu alat press yang disertai pemanas. Prosesnya setelah permukaan bagian dalam di gerinda kemudian diberi lem lalu bahan penambal yang berbentuk lembaran karet persegi tersebut di-press sambil dipanaskan. Tujuannya tentu agar tambalan ban pada dinding ban mobil dapat benar-benar melekat dengan sempurna.
Sekian info mengenai Tambal ban tubeless model baru lebih kuat semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon