Loading...

Selasa, 10 Mei 2016

8 Safety Factor Wajib di Mobil

Tags

Safety Factor merupakan hal yang paling penting dalam keselamatan berkendara. Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan pada siapa aja. Kondisi jalan raya tidak bisa ditentukan walaupun anda telah mengemudi dengan hati-hati. Oleh karena itu tentu saja kita harus siap sedia. Berikut 8 safety factor yang wajib ada pada mobil.
  1. Buku Manual Asli Mobil
Di dalam buku manual tedapat berbagai macam instruksi dan informasi mengenai mobil. Hal ini sangat berguna jika mobil dalam kondisi mogok atau terjadi suatu hal yang tidak benar.
Hasil gambar untuk Safety di Mobil
2. Tool Kit
Tool kit dapat berisi obeng, tang, kunci inggris, kunci pas, selotip, lem besi, lakban, pisau/cutter, senter, dan beberapa perangkat penting. Siapkan juga busi cadangan dan minyak rem
3. Ban cadangan
Jika ban bocor terkena paku maka kita dapat langsung segera mengganti dengan ban baru.
4. Dongkrak
Untuk mengganti ban baru pasti kita membutuhkan dongkrak untuk mengangkat mesin mobil lebih tinggi. Oleh karena itu kita harus selalu membawa dongkarak.
5.Kunci Roda
Kunci roda berfungsi untuk membuka dan mengunci mur roda pada kendaraan. Berbagai jenis kunci adalah kunci roda palang, kunci roda L, dan kunci roda engkol hingga kunci roda elektrik.
6. Kabel Jumper
Kendaraan yang mogok akibat sistem kelistrikan dapat diatasi dengan kabel jumper. Penggunaan sangat mudah dengan menghubungkan kabel jumper dari katub aki yang ingin diisi kembali dayanya dengan pengisi daya aki tersebut. Pastikan hubungan kabel yang digunakan antara katub aki dengan pengisi daya aki sama persis arus positif dan negatifnya.
7. Kotak P3k
Selain untuk kebutuhan mobil, safety factor untuk penumpang juga tidak kalah penting. Oleh karena itu di mobil selalu disediakan kotak P3K untuk pertolongan pertama pada kecelakaan.
8. Pisau Lipat
Selain tool kit kita juga membutuhkan pisau lipat untuk membantu menjangkau area yang sangat kecil dan butuh ketajaman. Oleh karena itu sebaiknya kita membawa pisau lipat.
Sekian info mengenai 8 Safety Factor Wajib di Mobil semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon