Loading...

Kamis, 19 Mei 2016

Keselarasan Roda

keselarasan roda adalah ukuran  hubungan antara beberapa komponen suspensi, ban dan tapak. Keselarasan roda sangat penting untuk kontrol yang tepat dari kendaraan, arah efisien dan untuk menjaga kehidupan ban. Ada tiga penyesuaian utama dibuat ketika roda selaras: 
  • camber 

Camber adalah ukuran dari kecenderungan ke arah luar atau ke dalam roda. Camber mungkin muncul ke depan kendaraan dan membayangkan bagian atas roda miring ke luar, hal ini ditunjukkan camber positif. Jika Anda adalah untuk membayangkan atas roda miring ke dalam, ini disebut camber negatif. 
Camber diukur dalam derajat menggunakan peralatan khusus. Terlalu banyak penyebab camber negatif memakai dalam ban. Terlalu camber positif dapat menyebabkan keausan pada bagian luar ban. Penyalahgunaan Camber juga dapat mempengaruhi arah kanan kendaraan juga.
 keselarasan roda
  •  caster

Caster adalah maju atau mundur poros tilt steering. Singkatnya, jika Anda berdiri di hadapan wajah kendaraan dan membayangkan garis memanjang ke bawah melalui pusat roda depan, roda akan menjadi ukuran seberapa jauh ke depan atau ke belakang pada baris Hal ini cenderung. Jika garis yang miring depan kendaraan, itu menunjukkan kastor negatif. Jika garis yang miring ke arah belakang kendaraan, yang menunjukkan kastor yang positif. Caster diukur dalam derajat menggunakan peralatan khusus. Caster setting yang salah dapat menyebabkan keausan komponen suspensi atau kerusakan dan mempengaruhi kemudi dan keausan ban. 
  •  konvergensi

Konvergensi adalah ukuran dari keselarasan paralel roda depan. Cara terbaik untuk melihat konvergensi naik dan melihat kaki Anda. Bayangkan masing-masing kaki adalah ban depan dan melihat ke bawah di bagian atas mobil. Sedikit bergerak kaki depan ke dalam menuju lainnya, akan meniru konvergensi roda depan kendaraan. Konvergensi diukur secara bertahap setengah derajat. Hal ini dapat memiliki efek tidak mempengaruhi konvergensi yang benar ke arah kendaraan.
Sekian info mengenai Keselarasan Roda. Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para sobat semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon