Loading...

Minggu, 29 Januari 2017

Beberapa Penyebab Mobil Boros dan Kurang Bertenaga

Beberapa Penyebab Mobil Boros dan Kurang BertenagaOtolovers semua ada yang pernah mengalami saat mengendarai mobil dengan kencang tapi tenaga yang dihasilkan oleh mobil itu kurang maksimal walaupun pedal gas yang Anda injak sudah benar-benar pool.
Penyebab Mobil Boros dan Kurang Bertenaga . Pasti menjadi bentuk kekecewaan tersendiri kepada setiap pemilik mobil yang lajunya lambat namun konsumsi bahan bakarnya berlebihan. Ada beberapa mobil yang memang identik menjadi mobil boros dan kurang bertenaga dan penyebabnya ternyata cukup beragam. Biasanya pula kondisi ini sudah ada sejak mobil tersebut baru pertama kali dibeli dan bisa jadi merupakan kondisi dari produsennya. Alhasil keinginan untuk merubah kondisi tersebut dilakukan perubahan total baik kepada mesin maupun komponen lainnya.
Penyebab Mobil Boros dan Kurang Bertenaga

Tenaganya kurang maksimal atau mobil seperti tidak ada tenaganya. Jika hal ini terjadi maka konsumsi bahan bakar mobil itu juga akan menjadi boros. Kira-kira apa penyebabnya? 
Memahami Penyebabnya Mobil Boros dan Kurang Bertenaga
Pada umumnya terdapat beberapa hal yang menjadikan mobil Anda lebih banyak mengkonsumsi bahan bakar. Namun tenaga yang dihasilkan jauh berbeda dengan mobil pada umumnya, penyebab tersebut bisa dari hal-hal berikut ini: 
  1. Saringan udara terlalu kotor,
Setiap mobil memiliki saringan udara yang berfungsi untuk menyaring udara kotor bisa dikeluarkan tanpa melewati mesin mobil. Perawatan dan penggantian saringan udara secara berkala menjadi tindakan yang harus dilakukan. Gunanya adalah untuk mencegah penumpukan kotoran yang membuat tenaga mesin terbatas namun konsumsi BBM berlebihan. silahkan baca Cara Mudah Mengganti / Membersihkan Filter Udara Mobil
  1. Busi yang sudah mengalami kerusakan,
Pemborosan konsumsi bahan bakar mobil kemudian tenaga yang dihasilkan pun mengecewakan bisa disebabkan dari kondisi busi di dalamnya. Pada umumnya busi yang memicu kedua jenis masalah tersebut ialah yang elektrodanya mulai terlihat menipis. Penipisan ini memicu sistem kelistrikan yang bermasalah dan membuat tenaga yang dihasilkan lebih terbatas. Meski demikian bahan bakar yang digunakan masih dalam jumlah normal dan seiring berjalannya waktu bisa semakin boros. Perlu dilakukan penggantian busi secara berkala, dan dianjurkan busi dari material berkualitas. 
  1. Pemakaian bahan bakar yang kurang berkualitas,
Biasanya kebanyakan orang menekan biaya perawatan mobil dengan memilih bahan bakar berharga murah. Padahal bahan bakar jenis ini biasanya memiliki oktan yang rendah dan meningkatkan produksi timbal secara berlebihan. Lambat laun mesin mobil pun protes dan sering menghadapi masalah terlebih pada konsumsi bahan bakar yang terlalu berlebihan. Hal ini tentu membuat tujuan berhemat sia-sia belaka sebab murah namun harus melakukan pengisian secara berulang. Bahan bakar kurang berkualitas biasanya akan merusak karburator sehingga memicu peningkatan konsumsi BBM. 
  1. Terjadi perubahan pada posisi klep mesin,
Posisi klep yang sudah berpindah atau bergeser membuat arus bahan bakar sedikit mengalami masalah dari segi pengendalian arusnya. Kondisi ini memaksa bahan bakar melaju melebihi kondisi normal dan membuat mesin banyak mengkonsumsi bahan bakar. Masalah ini sering terjadi pada mesin mobil yang sudah menua, yakni diatas lima tahun dan perlu dilakukan perbaikan. Apabila memang memungkinkan Kita bisa mengganti klep mesin lama dengan yang lebih baru untuk performa yang lebih baik. Bagi yang memiliki mobil tua maka ada baiknya saat melakukan service meminta mekanik mengecek posisi klep mesin. 
Sistem kelistrikan yang terjaga dengan baik memang menjadi modal utama agar laju atau tenaga mesin mobil dalam kondisi maksimal. Beberapa mobil tua mengalami masalah dengan performa aki di dalamnya, dan lebih sering akibat kabel pada aki tersebut. Diperlukan usaha yang tepat untuk menjaga aki selalu menghasilkan sumber energi yang sesuai porsi mesin mobil. Tidak peduli mobil tersebut sudah tua Kita bisa menambahkan JSONE yang menjadikan kelistrikan mobil terjaga dengan baik. Selain memperbaiki kekuatan mesin juga mampu menjadikan konsumsi bahan bakar lebih efisien.
Sekian info mengenai Beberapa Penyebab Mobil Boros dan Kurang Bertenaga semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon