Loading...

Rabu, 01 Februari 2017

Hal-hal sepele yang dapat merusak cat mobil

Hallo brother Hal-hal sepele yang dapat merusak cat mobil - Memiliki tampilan kendaraan dengan kilauan cat yang mengkilap memang memberikan kepuasan tersendiri. Biasanya sehabis terguyur hujan atau cipratan lumpur, Anda langsung melakukan pencucian mobil di tempat pelayanan pencucian mobil atau mencuci sendiri di rumah bukan?
Merusak cat mobil . Kilau mobil serta kebersihan interior maupun eksterior memang bisa mencerminkan karakter penggunanya. Oleh karena itu kami sarankan agar Anda selalu membawa lap microfiber dan cairan pembersih mobil di kendaraan Anda.
Hal-hal sepele yang dapat merusak cat mobil
Namun tahukah Anda beberapa hal yang mungkin tampak sepele, namun bisa merusak pemandangan pada eksterior mobil Anda, seperti cat yang pudar pada area tertentu atau tergores?
beberapa hal yang dapat merusak cat mobil tanpa disadari. 
Berikut adalah beberapa di antaranya seperti yang kami rangkum dari Intisari dan Detik:
  • Abu hasil pembakaran
Anda tentu tidak pernah menyangka jika abu yang beterbangan akibat pembakaran sampah dapat merusak cat mobil Anda. Jika terkena air, abu tersebut akan menciptakan reaksi kimia yang disebut asam basa yang dapat merusak cat mobil Anda.
Jika abunya berwarna putih, jangan langsung menyemprotnya dengan air. Bersihkan abu itu menggunakan angin atau jalankan mobil agar abunya beterbangan. Sisa abu yang menempel bisa dibersihkan dengan lap kering.
Jika abu berwarna hitam, Anda harus segera menyemprotnya dengan air. Setelah abu tak lagi menempel di bodi mobil, segera keringkan dan kemudian gunakan waxkhusus cat mobil.
  • Getah
Selain menjadi momok pada pakaian, getah pohon juga bisa merusak cat mobil. Anda tidak akan pernah tahu kapan mobil Anda terkena getah, mungkin dari buah atau dari getah yang menetes ke mobil ketika sedang diparkir di bawah pohon.
Untuk kasus yang satu ini, diperlukan sedikit perkakas yang dapat Anda dapatkan di toko bangunan. Gunakan pelarut cat berdaya rendah untuk membersihkan getah yang menempel. Jangan terlalu keras menggosoknya. Bisa juga menggunakan bensin untuk melarutkan getah.
Setelah itu gunakan cairan pelindung cat.
  • Bensin
Perlu diketahui juga, bensin dapat merusak cat mobil Anda. Karena itu, jangan pernah mengisi bensin hingga luber mengenai bodi mobil Anda.
Jika bensin yang menempel pada bodi mobil dan dibiarkan begitu saja untuk waktu yang lama, maka secara kimiawi cat akan membuat bercak dan tekstur tersendiri hingga merusak pemandangan, dan apabila itu terjadi, maka agak sulit untuk dibersihkan.
Oleh karenanya ketika bensin tumpah dan mengenai bodi mobil, segera bersihkan dengan cairan pembersih cat mobil dan kain microfiber.
  • Kopi atau soda
Tumpahan kopi atau soda juga dapat merusak cat mobil, sebab kopi dan soda mengandung asam yang merupakan musuh utama cat mobil.
Karena itu, begitu mobil terkena tumpahan kopi atau soda, segeralah bilas nodanya dengan air biasa.
  • Kotoran burung
Bila Anda suka parkir di bawah pohon karena teduh, Anda harus waspada dengan kotoran burung yang mungkin mengenai cat mobil Anda.
Tahukah Anda, burung menggunakan batu kerikil untuk membantunya mencerna makanan. Nah, kerikil tersebut terbawa dalam kotorannya, sehingga dapat menggores dan merusak cat mobil apabila Anda mengelapnya begitu saja.
Viva.co.id menyarankan untuk membersihkannya dengan soda, namun dengan takaran yang sedikit. Air soda akan melarutkan kandungan asam dalam kotoran burung dan tekanan air soda tersebut akan membuang kerikil. Setelah itu bilas dengan air bersih, dan lap mobil hingga bersih.
Sekian info mengenai Hal-hal sepele yang dapat merusak cat mobil semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon