Loading...

Rabu, 21 Maret 2018

Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan dan Tidak Bisa di Starter?

Hallo brother Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan dan Tidak Bisa di Starter? - Mobil adalah salah satu  kendaraan favorite yang paling banyak digunakan di Indonesia. Pemilihan berkendara dengan menggunakan mobil salah satunya adalah faktor keamanan dan kenyamanan saat berkendara tanpa harus resah dikala hujan. Tapi salah satu masalah yang sering terjadi pada kendaraan beroda empat ini biasanya mogok di tengan jalan dan tidak bisa di starter. 


Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan dan Tidak Bisa di Starter? Kebanyakan kendala ini terjadi pada mobil Era tahun 90-an yang mestinya membutuhkan penanganan yang lebih extradari mobil baru. Jika hal tersebut terjadi, apa yang sebaiknya dilakukan? Berikut tips mengatasi mobil mogok di jalan yang tidak bisa distarter.

  1. Menggunakan aki cadangan sebagi pemancing
Jika mobil terlanjur mogok, ada baiknya untuk memakirkan kendaran dipinggir jalan terlebih dahulu agar tidak mengganggu pengendara lain nya, tips yang pertama ini kita bisa menggunakan aki cadangan yang dapat digunakan sebagai jumper di saat aki lemah dan dalam keadaan mobil mogok.
  1. Mengganti Aki
Langkah selanjutnya adalah melihat kondisi aki, apakah masih layak pakai atau tidak dengan menggunakan tester ataupun cas khusus aki , jika pada saat pengisian storm aki tidak bertambah ataupun daya penyimpanan storm aki cepat habis maka ada baiknya mengganti nya dengan aki yang baru.
  1. Mendorong Mobil
Mobil mogok biasanya membutuhkan pancingan untuk bisa kembali distarter dan jalan, cara terakhir dengan mendorong mobil tersebut. Biasanya cara ini sangat ampuh bagi pengguna kendaraan mobil tua, ataupun kendaraan bertansmisi manual yang jarang di rawat dan di service, sehingga membuat komponen mobil tidak berfungsi normal seperti seharusnya.
  1. Cek kondisi skring
Nah hal vital bagi pengguna kendaraan beroda 4 adalah sesering mungkin memeriksa kondisi mobil, diantaranya air radiator ataupun mengecek kondisi skring dan biasanya mobil mogok dan tidak bisa di starter karena kondisi skring yang sudah putus, dan harus diganti yang baru agar mobil bisa di starter dan berjalan dengan normal. ataupun ada komponen dalam skring yang goyang dan mengakibatkan tidak adanya aliran listrik sehingga mobil tidak bisa di starter.
Nah, jika mobil benar-benar tidak bisa dinyalakan, sesegera mungkin menelfon jasa derek mobil agar mobil segera di cek di bengkel resmi. Jadi, jangan panik jika hal tesebut terjadi. Karena Anda bisa mengatasinya dengan melakukan tips-tips diatas.
Sekian info mengenai Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan dan Tidak Bisa di Starter? semoga berguna ,jika berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon