Loading...

Minggu, 15 April 2018

4 Cara Mudah Mengatasi Ban Bocor/ Kempes Saat di Perjalanan

Tags

Hallo brother 4 Cara Mudah Mengatasi Ban Bocor/ Kempes Saat di Perjalanan Mobil merupakan kendaraan yang banyak dipakai untuk menunjang aktivitas. Tentu saja beberapa kerusakan bisa terjadi ketika sedang dikendarai. Salah satu kerusakaan yang biasa terjadi adalah ban mobil yang bocor.
Mengatasi Ban Bocor/ Kempes Saat di Perjalanan . Di kota kota besar ban bocor sering terjadi, jika bocor, maka hampir dipastikan ulah oknum di jalanan. Memang masalah ban bocor memang sangat menyulitkan bagi para pengendara kendaraan bermotor, terutama mobil.

Saat tengah menikmati perjalanan, tiba-tiba ban kempes karena terkena paku atau benda lancip semacamnya. Kita harus mengganti ban yang bocor dengan ban serep dan membawa ke bengkel untuk menambalnya. Hal-hal yang perlu dilakukan pada situasi ini adalah :
  1. Hal pertama yang harus dilakukan jika ban mobil bocor adalah cari tempat yang aman untuk berhenti. Hal ini dimaksudkan agar pengendara dapat mengganti ban yang rusak dengan aman.
  2. Setelah menepi, jangan lupa kunci mobil biar aman. Kemudian ambil ban cadangan, dongkrak, dan kunci ban di bagasi atau bagian belakang mobil. Dengan menggunakan kunci ban, pengemudi bisa terlebih dahulu mengendurkan baut-baut di ban. Hal tersebut dimaksudkan agar ketika mobil sudah diangkat dengan dongkrak, ban bisa dengan mudah dilepaskan.
  3. Posisi meletakan dongkrak pun jangan sampai salah Untuk memasang dan mengencangkan baut, harus dilakukan secara menyilang. Teknik ini dilakukan setiap ban bisa terpasang dengan kencang dan merata.
  4. Jika ban sudah terpasang dengan baik dan benar, pengemudi bisa membereskan peralatan dan ban yang rusak ke bagian bagasi mobil.
Sekian info mengenai 4 Cara Mudah Mengatasi Ban Bocor/ Kempes Saat di Perjalanan semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon