Loading...

Rabu, 18 April 2018

cara memperbaiki radiator mobil yang mengalami kerusakan

Tags

Hallo brother cara memperbaiki radiator mobil yang mengalami kerusakan  Salah satu alat transportasi yang sering dipergunakan dan dapat menampung banyak penumpang adalah mobil. Agar mobil tetap dingin dan nyaman digunakan karena mesin mobil yang tidak cepat panas, maka diperlukan radiator yang tetap dapat berjalan dengan baik dan berfungsi maksimal. Radiator merupakan salah satu komponen dari sistem pendingin di mobil dan berada di bagian depan kendaraan. Radiator berfungsi untuk mendinginkan air pendingin yang telah berfungsi untuk mendinginkan mesin mobil.
cara memperbaiki radiator mobil. Radiator harus selalu dicek dan sehingga dapat meminimalkan masalah pada mobil. Beberapa faktor yang membuat radiator mengalami kebocoran adalah karena sudah berkarat atau korosi dan tidak diganti serta karena usia pemakaian yang sudah lama. Untuk penanganannya biasanya ditambah kembali dan disertai dengan servis atau biasa disebut juga sebagai korok radiator atau radiator dibersihkan.
cara memperbaiki radiator mobil yang mengalami kerusakan

Tidak rutinnya merawat radiator mobil beserta komponennya, tentu dapat membuat bagian-bagian radiator mengalami kerusakan. Untuk membantu permasalahan Anda, tedymotor tak lupa akan memberikan cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk  memperbaiki radiator mobil yang mengalami kerusakan :
cara memperbaiki radiator mobil
Persiapan melepas radiator
  • Pastikan mobil sudah berada di dalam kondisi yang mati serta radiator dalam keadaan dingin.
  • Berikutnya Anda harus membuka tutup penguras air radiator, kemudian kuras air yang terdapat di dalamnya hingga habis.
  • Kemudian Anda perlu melepas radiator dari dudukan dan baut pengikat, setelah semua terlepas, angkat radiator dan siap untuk diperbaiki kerusakannya.
Kisi kisi radiator mengalami kerusakan
  • Kisi kisi radiator yang mengalami kerusakan perlu Anda bersihkan dari segala kotoran.
  • Anda perlu menyiapkan lem besi dan campur dengan hardener kemudian masukkan ke dalam kisi kisi yang rusak lalu ratakan.
  • Berikutnya, tunggu agar lem benar mengering dan setelah itu radiator dapat dipasang kembali dan diisi dengan cairan radiator yang baru.
Bocornya pipa atau bilah samping radiator

  • Lepas dan bawa radiator yang mengalami kerusakan tersebut ke bengkel khusus las kuningan.
  • Tunjukkan bagian radiator mana yang bocor kepada si ahli LAS agar nantinya ditambal dengan jalan mengelasnya.
  • Setelah selesai di las, silahkan pasang kembali radiator ke mobil dan lakukan pengisian ulang cairan radiator.
 Bila seal tutup radiator rusak
  • Tanda umum bila bagian ini mengalami kerusakan adalah bisa dilihat dari adanya cairan radiator yang yang menetes keluar dari pinggiran tutup radiator. Solusi untuk permasalahan ini Anda perlu membeli penutup radiator yang baru.

Sekian info mengenai cara memperbaiki radiator mobil yang mengalami kerusakan semoga berguna ,jika berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon