Loading...

Selasa, 03 April 2018

Tips agar Karet Wiper tidak Mengeras

Tags

Hallo brother Tips agar Karet Wiper tidak Mengeras Wiper merupakan salah satu komponen yang terbilang cukup penting bagi Mobil. Adapun kegunaannya adalah untuk membersihkan kaca Mobil supaya tetap dalam kondisi bersih. Apabila kondisinya bersih tentunya pengemudi akan lebih berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan kesayangannya. Seperti yang kita tahu bila kondisi kaca Mobil kotor atau buram, pengemudi akan agak susah dalam melihat jalan. Jika hal tersebut maka resiko terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan melihat hal tersebut tentunya menjaga kondisi wiper sangat diperlukan, salah satunya adalah merawatnya supaya karet wiper tidak mengeras.

Tips agar Karet Wiper tidak Mengeras. Untuk menjaga kondisi wiper yang harus diperhatikan adalah karet-karetnya. Hal tersebut dikarenakan jika karetnya mengeras tentunya dapat menyebabkan kerusakan pada kaca Mobil seperti munculnya baret. Selain itu kinerjanya juga tidak akan maksimal dalam membersihkan kaca depan Mobil.
Tips agar Karet Wiper tidak Mengeras

 Adapun ciri-ciri karet wiper sudah dalam masa pergantian adalah kondisinya sudah tidak fleksibel atau keras. Jika mengalami karet yang keras menjadikan kaca Mobil tergores sehingga dapat timbul bekas yang dapat merusak pemandangan pengemudi dan penumpang depan. Adapun tanda dari karet wiper yang tidak baik adalah munculnya embun saat kaca Mobil tersapu oleh karet wiper.

Meskipun jika dilihat wiper adalah komponen yang sepele, akan tetapi fungsinya juga cukup penting. Oleh sebab itu perlu dirawat dengan sebaik-baiknya supaya ketika terjadi hujan atau kaca Mobil berdebu bisa membersihkannya dengan sempurna.
Tips agar Karet Wiper tidak Mengeras

Adapun hal pertama yang harus dilakukan supaya karet wiper tidak mengeras adalah dengan merenggangkan wiper saat parkir di tempat yang terkena sinar matahari. Kadang hal ini tidak dihiraukan oleh pemili Mobil, padahal jika dilakukan merupakan langkah yang baik untuk menjaga kondisi wiper.
Apabila karet wiper menempel pada kaca Mobil di bawah terik sinar matahari, maka karet akan menjadi panas. Hal tersebut dikarenakan kaca Mobil yang panas terkena sinar matahari menjadikan temperatur pada bagian kaca Mobil pasti tinggi. Jika keadaan wiper menempel pada kaca, tentunya suhu yang panas tersebut akan menyalur pada karet wiper yang menjadikan karet wiper mudah mengalami kerusakan akibat panas yang berlebih.
hal pertama yang terjadi katika mengalami hal di atas adalah karetnya yang akan memuai. Setelah itu dengan berjalannya waktu dan juga pergantian cuaca dari panas ke dingin menjadikan karet wiper menjadi tidak elastis. Jika dioperasikan maka bisa dengan mudah menggores kaca Mobil kesayangan Anda.
Tips agar Karet Wiper tidak Mengeras

Tidak hanya itu saja, supaya karet wiper tidak mengeras terdapat hal lain yang harus dilakukan. Adapun hal kedua yang harus dilakukan adalah dengan memperhatikan air wiper. Perikasalah tangki air wiper jangan samapi kehabisan. Karena jika kehabisa menjadikan wiper bekerja tanpa adanya bantuan semprotan air wiper. Jika hal tersebut terjadi maka karet wiper akan berkontak langsung dengan kaca Mobil yang menjadikan kerusakan pada karet dan kaca Mobil bisa muncul goresan atau baret.
Selain hal tersebut jangan lupa pula mengatur arah semprotan dengan tepat. Jangan sampai menyemprotkan di tempat yang tidak perlu. Arahkan ke bagian dimana akan dibersihkan menggunakan wiper tersebut atau jalur wiper. Dengan menjaga kondisi wiper maka pengemudi tetap bisa berkonsentrasi saat mengemudi Mobil baik dalam keadaan hujan lebat sekalipun karena kondisi wiper maksimal.
Sekian info mengenai Tips agar Karet Wiper tidak Mengeras semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon