Loading...

Sabtu, 14 April 2018

Tips cara memperbaiki Aki ?

Tags

Hallo brother Tips cara memperbaiki Aki ?Kelistrikan Mobil Mati ? Unsur sumber utamanya terletak pada AKI, kita lihat Indicator Aki yang teletas pada bagian TOP/Atas Aki, disana terlihat warna indicator aki yang memilki penjelasan tertentu, sebagai berikut :


          a. Berwarna Biru, Berarti Kondisi Aki Masih bagus dan baik
          b. Berwarna Putih, Berarti kekosongan Setrum atau Sangat kurang kualitas setrumnya
      c. Berwarna Merah, Berarti Aki sudah harus di ganti, rusak (pada beberaka socket didalamnya)

Tips cara memperbaiki Aki ?

Tips cara memperbaiki Aki ?. Sebetulnya Aki yang kita miliki tersebut masih bisa diperbaiki walaupun rusak atau ber warna  merah sekalipun, namun infopintar.com menyarankan sebaiknya segera diganti, kaerna umumnya batas wajar pemakaian Aki 2th, klo sudah melebihi itu sebaiknya cepat-cepat beli serep barunya. tapi  disini infopintar.com akan memberikan tips bermanfaat agar Aki yang kita miliki masih layak digunakan dengan melakukan service kecil pada Aki tersebut, tetapi mungkin umur aki tersebut hanya bisa untuk 1-2 bulan saja (tergantung penggunaan), dikhawatirkan takutnya merepotkan lebih baik sudah dipersiapkan cadangannya.

Tips cara memperbaiki Aki ?

1. Jika kita awam terhadap listrik?, sebaiknya segera cari diwilayah sekitar tempat bisa setrum Aki, setelah ketemu minta di test dengan alat multitester, apakah aki tersebut kosong setrum atau ada sedikit setrumnya. jika tidak ada, minta di isi air Zuur / Aki Sir (larutan asam sulfat (H2SO4). 

Larutan ini mengandung elektrolit sehingga mampu mengikat setrum. tetapi apabila untuk di Aki Kering cukup teteskan 1cm saja di jarum suntik. setelah itu segera Setrum Aki tersebut dan tunggu sekitar 1 jam, setelah itu test kembali dengan multi tester, jika sudah cukup (walaupun indicator masih putih, biarkan saja), selanjutnya pasang kembali ke mobil, dan pastikan kutub negatif dan positifnya sesuai (tidak boleh salah), klo sudah pastikan semua player atau ac jangan difungsikan dahulu, karena kita harus melakukan starter mesin, ketika mendapat stater pastikan mobil di langsamkan gasnya dan jangan menyalakan apapun (termasuk lampu, jika malam), tunggu hingga sekitar 15 sampai 20 menit (karena proses ini dilakukan agar aki bisa di charge ulang dengan tenaga dinamo mesin), setelah itu lihat indikator pada Aki, karena seharusnya sudah berubah kembali menjadi berwarna Biru.

2. Jika tidak ada toko aki, setrum aki, sebaiknya segera mencari bantuan pada kendaraan yang melintas, dan pinjam akinya untuk proses stater saja (atau di numpang charging). atau jika tidak ada mobil yang mau menolong, segera minta orang sekitar untuk proses dorong, dan nanti sambil di stater mobilnya (karena proses dorong bisa menghidupkan mobil). 

Sekian info mengenai Tips cara memperbaiki Aki ? semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon