Loading...

Minggu, 01 Mei 2016

Inilah Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak

Hallo brother Inilah Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak – Pada remot alarm mobil mempunyai peranan yang sangat penting. Dengan adanya remot alarm ini bisa membantu anda supaya terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi yang mengakibatkan kendaraan anda hilang di curi ataupun lainnya. Pada umumnya ketika alarm di pencet atau di tekan maka pintu mobil akan secara otomatis terkunci  dengan adanya bunyi.

Inilah Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak. Nah, jika semua pintu mobil sudah terkunci, maka alarm yang sudah ada di dalam mobil tersebut sudah aktif dan akan melindungi mobil anda dari kejahatan, dan pada saat mobil di starter maka alarm ini juga akan berbunyi karena telah menerima ketaran berlebihan di modul alarm. Akan tetapi terkadang ada sejumlah remot alarm yang tidak bekerja dengan baik atau sudah mengalami kerusakan. 

Lalu apakah penyebabnya ? Ada beberapa hal yang telah menyebabkan remot alerm tidak bekerja atau sudah rusak, yaitu :

  • Tombol Remot Alarm Sudah Rusak
Kerusakan pada tombol remot alarm biasanya di sebabkan karena sudah memakan usia yang cukup lama sehingga kualitasnya menurun. Salah satunya yaitu pada karet keypad nya yang rusak. Penyebab lainnya yaitu terjatuh dan terendam air juga bisa menyebabkan remot alarm monil mengalami kerusakan.
  • Baterai Pada Remot Alarm Sudah Habis
Sumber listrik yang berada di remote Alarm yaitu menggunakan daya baterai. Jelas jika sudah terlalu lama maka daya baterai yang ada dalam remote Alarem tersebut akan berkurang dan pastinya anda harus menggantinya yang baru. Biasanya kekuatan baterai yang berada di remote alarem mobil bisa bertahan hingga satu tahun.
  • Terjadinya Gangguan Frekuensi Alarm
Hal tersebut biasanya di sebabkan oleh BTS, Pemancar radio, kamera CCTV dan juga logam protektor. Gangguan tersebut biasanya terjadi hanya di tempat tempat tertentu saja, pada beberapa merek atau tipe mobil. Terutama yang mempunyai frekuensi yang mendekati sama dengan frekuensi yang berada di lokasi tersebut. Maka solusi yang bisa anda lakukan yaitu memindahkan mobil anda ke tempat yang lain yang mempunyai frekuensi yang berbeda sehingga alarm bisa berungsi normal kembali.
  • Penyebab Lainnya Yaitu Modul Alarm Abnormal
Nah, untuk masalah yang satu ini biasanya alarm akan mengeluarkan bunyi terus menerus, sedangkan remote kadang berfungsi kadang tidak. Cara untuk mengatasinya yaitu lepaskan modul alarm supaya alarm sementara tidak aktif, terutama untuk alarm mobil yang modulnya masih terpisah dengan ECU mesin.
Akan tetapi jika modulnya sudah menyatu dengan ECU maka solusi yang bisa anda lakukan yaitu harus pergi ke bengkel untuk melakukan reset atau perbaikan sistem Alarm

Sekian info mengenai Inilah Penyebab Alarm Mobil Cepat Rusak semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon