Loading...

Jumat, 24 Februari 2017

Apakah Ball Joint Rusak Bisa Diperbaiki


Apakah Ball Joint Rusak Bisa Diperbaiki - mungkin itulah kalimat yang akan diucapkan oleh beberapa bengkel servis mobil baik yang resmi maupun bengkel pinggir jalan.

Ball joint rusak jangan diperbaiki . Peringatan ini bukan semata mata untuk mendongkrak penjualan suku cadang yang mereka jual, namun mereka memperhatikan kenyamanan berkendara serta keselamatan anda.



broken joint

memang ada beberapa bengkel pinggir jalan yang meng - iya kan bahwa ball joint bisa di perbaiki atau direparasi namun hal ini sudah tentu ada resiko resiko yang harus anda tanggung tentunya.

Beberapa hal yang akan anda alami jika memaksakan ball joint untuk direparasi adalah :

  • Setir mobil menjadi berat sebab ball joint yang harusnya ada sedikit ruang gerak di press dan melengket antar ball atau bola besi dengan rumahnya.
  • Ball joint yang telah di press dan dipaksakan dipakai, maka otomatis tingkat gesekan akan menjadi lebih tinggi sehingga komponen ball joint akan memanas dan hancur ( bila anda apes pas melaju dengan kecepatan tinggi dan ball joint terlepas mobil bisa terbalik )
  • Ball joint yang telah di press, jarak antar besi dengan besi menjadi bersinggungan dan bila dipakai dalam waktu singkat akan timbul bunyi mencicit ketika setir dibelokkan.


Nah jadi jika anda memiliki mobil yang telah rusak atau oblak ball joint nya segera mungkin dilakukan penggantian, bukan perbaikan sebab ball joint adalah jenis part atau komponen sekali pakai.


 Sekian info mengenai Apakah Ball Joint Rusak Bisa Diperbaiki semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon