Loading...

Selasa, 14 Maret 2017

Ciri-ciri Kerusakan Wiper Mobil

Tags

Hallo brother Ciri-ciri Kerusakan Wiper Mobil Wiper merupakan salah satu aksesoris mobil yang memiliki peran penting mobil Anda. Fungsinya adalah untuk membersihkan kaca mobil baik bagian depan maupun belakang dari air hujan serta kotoran yang menempel di kaca. Bukan hanya menjadi sebuah aksesoris semata namun sudah menjadi sebuah item yang wajib ada pada setiap kendaraan, keberadaan wiper tentu penting karena sangat membantu dalam menyajikan sudut pandang yang bersih.
Kerusakan Wiper . Wiper memiliki dua bagian utama yaitu lengan wiper dan karet wiper. Pada umumnya, bagian lengan wiper ini jarang sekali mengalami kerusakan. Namun apabila terindikasi rusak, bagian ini dapat diatasi sendiri atau dengan membeli lengan wiper yang baru. Berbeda dari karet wiper yang perlu dilakukan penggantian secara periode setiap satu tahun sekali, penggantian idealnya dapat dilakukan ketika memasuki awal musim hujan.
Kerusakan Wiper
Terdapat suatu alasan penting mengapa karet wiper perlu diganti setiap setahun sekali. Hal ini karena karet wiper terbuat dari bahan karet yang mudah rusak jika terkena paparan sinar matahari. Kerusakan karet wiper yang sering terjadi ialah karet wiper yang menjadi keras dan tidak elastis lagi serta karet wiper yang pecah-pecah.
Kedua kerusakan utama tersebut membuat sapuan wiper terhadap kaca mobil menjadi tidak maksimal dan kurang merata. Ketika sapuan wiper kurang merata, maka air hujan yang deras akan sangat menghalangi pandangan si pengendara.
Ciri-ciri Wiper yang Mengalami Kerusakan
Kondisi wiper sebenarnya dapat diketahui saat karet wiper menyapu kaca depan mobil sewaktu hujan, apakah masih bagus atau justru sudah rusak. Beberapa tanda sapuan wiper telah mengalami kerusakan antara lain :
  1. Sapuan tidak rata
  2. Sapuan wiper membentuk kabut
  3. Sapuan wiper menyisakan lumuran air
  4. Karet wiper menggores kaca
  5. Saat bergerak wiper mengeluarkan bunyi
Sekian info mengenai Ciri-ciri Kerusakan Wiper Mobil semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon