Loading...

Selasa, 14 Maret 2017

Kerusakan dan Cara Memperbaiki Wiper Mobil yang Rusak

Tags

Hallo brother Kerusakan dan Cara Memperbaiki Wiper Mobil yang Rusak Wiper sendiri keberadaannya dirasa sangat penting terutama untuk pengemudi yang pandangannya kabur karena air hujan, dengan adanya wiper ini air huja dibagian kaca depan akan disapu sehingga penglihatan pengemudi kembali jelas. 
Memperbaiki Wiper MobilSaking pentingnya keberadaan dari wiper di mobil, kini sudah banyak teknologi wiper bermunculan agar proses pembersihan atau penyapuan ari lebih maksimal lagi. Salah satunya teknologi bernama graphite coating, adanya teknologi ini mampu membersihkan kaca depan lebih maksimal tanpa menghilangkan lapisan water repellant.
Cara Memperbaiki Wiper Mobil yang Rusak
Kembali ke topik utama, tentu akan sangat berbahaya jika sedang melaju dikondisi hujan deras dan wiper macet atau rusak, otomatis pandangan pengemudi tidak akan jelas atau kabur karena tertutup air hujan. Untuk kita penting sekali jika kita sering mengecek dan merawat kondisi wiper sendiri, namun jika ingin lebih maksimal bisa membawanya langsung ke bengkel mobil terdekat.
Kerusakan dan Cara Memperbaiki Wiper Mobil 
Jika Anda telah mengalami ciri-ciri kerusakan wiper yang telah disebutkan di atas, sebaiknya penting bagi Anda untuk melakukan perbaikan secepat mungkin. Berikut ini tedymotor akan memberikan langkah-langkah memperbaiki wiper mobil yang rusak, simak ulasan berikut ini.
  1. Kerusakan bisa disebabkan oleh adanya debu atau kerikil kecil yang terselip di karet wiper, lihat dan sentuh keseluruhan karet wiper apakah terdapat batu atau kerikil dengan diameter 1-2 milimeter yang terselip di-lipatan karet. Jika Anda menemukan batu atau kerikil tersebut, segera ambil dan buang.
  1. Karet wiper yang retak bisa menyebabkan sapuan menjadi kurang merata dan menyisakan lumuran air. Periksa serta lihat dan sentuh apakah karet wiper retak atau pecah. Jika hal ini terjadi, penting bagi Anda untuk segera melakukan penggantian karet wiper.
  1. Wiper berkarat atau terlalu longgar pada bagian sambungan, hal ini juga bisa menyebabkan sapuan kurang sempurna. Jika terlalu longgar bisa dirapatkan, sedangkan jika berkarat bisa dibersihkan karatnya.
  1. Wiper pecah dapat terjadi karena faktor usia dan pemakaian. Jika komponen wiper telah pecah atau patah, Anda perlu membeli komponen wiper yang baru. Anda bisa saja mengatasi permasalahan ini dengan menyambung kembali wiper yang patah, namun ssecara estetika tentu kurang bagus karena sambungan terkadang tidak presisi.
  1. Karet wiper mengeras, karet yang mengeras akan menyebabkan sapuan kurang merata karena tidak semua ujung wiper menyapu kaca (karet sudah tidak elastis lagi). Solusi yang dapat Anda lakukan tentu mengganti karet wiper dengan yang baru.
Sekian info mengenai Kerusakan dan Cara Memperbaiki Wiper Mobil yang Rusak semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon