Loading...

Minggu, 08 April 2018

Cara Mudah Buka Baut Ban Mobil Keras.

Tags

Hallo brother Cara Mudah Buka Baut Ban Mobil Keras – Mengganti ban mobil yang kempes dengan ban serep kelihatannya adalah hal yang mudah, tinggal bawa ke tukang tambal atau bengkel.

Cara Mudah Buka Baut Ban Mobil Keras.

Cara Mudah Buka Baut Ban Mobil Keras. Namun hal sepele ini akan jadi masalah ketika anda sedang berada diperjalanan yang jauh dari bengkel, sementara anda sendiri tidak mengetahui teknik termudah membuka baut ban mobil yang keras. apa yang harus sobat lakukan ?

 cara termudah membuka Roda mobil yang benar ;

1. Kendurkan dahulu baut yang ada di velg roda,
Pas kan kunci roda dengan baut kemudian condongkan tangkai kunci roda ke arah kiri dan hantam dengan kaki tangkai kunci roda ke bawah sehingga terdengar bunyi berderit dan putar sedikit biar longgar tapi jangan dicopot dulu bautnya (menghantamnya jangan terlalu keras yg sedang saja) lakukan pada keempat baut yang ada pada roda yang akan dicopot.

2. Pasang dogkrak dibawah rangka mobil yang dekat dengan ban yang akan dilepaskan
Posisi dongkrak harus pas dengan bidang besi rangka mobil dan putar dongkrak searah jarum jam sampai roda tersebut terangkat beberapa centimeter dari tanah

3. Proses Pelepasan Roda
Setelah proses dongkrak selesai, dimana cukup ruang untuk memasukkan roda pengganti maka sobat mulai melepaskan semua baut pada velg roda dan tarik roda sampai lepas.

4. Ban Serep
Ini penting! periksa ban serep anda minimal sekali 6 bulan kalau tidak mau mengalami kejadian seperti saya, ketika ban serep diturunkan ternyata anginya sudah ilang juga alias kempes, apes dah....hehehehe. gak jadi pasang ban serep dan mau tak mau saya harus menambal ban tubless yang bocor tadi.

5. Memasang Roda Kembali
Posisikan baut pada bantalan roda dengan lubang baut yang ada pada velg dengan tepat, setelah masuk keempat lubang tersebut tahan dan pasang baut satu persatu, kemudian kencangkan secara menyilang (X = posisi baut kanan atas dulu kemudian kiri bawah begitu sebaliknya) dengan tangan sampai gak kuat lagi memutarnya.

kemudian baru dibantu dengan kunci roda tapi jangan terlalu kuat, itu akan merusak ulir baut dan membuat anda susah membukanya kembali ketika ban kempes (Penting lagi! pengencangan baut secara menyilang bertujuan untuk meratakan kekuatan tekanan penguncian)

6. Lepas kembali dongkrak secara perlahan dengan arah berlawanan dengan putaran jarum jam.
Begitu sobat pengalaman saya membuka sendiri roda mobil kenapa saya menggunakan istilah roda mobil bukan ban mobil ? karena yang bisa kita buka sendiri adalah roda mobil, dan yang bisa membuka ban mobil ya tukang tambal ban, dan yang masih pake benen atau ban dalam akan sering membuka ban dari velgnya jika bocor.

Sekian info mengenai Cara Mudah Buka Baut Ban Mobil Keras semoga berguna , jika berguna monggo di share ke rekan- rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... Terima kasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon