Loading...

Senin, 16 April 2018

Tips Meningkatkan Performa Mobil

Hallo brother Tips Meningkatkan Performa Mobil - Berkendara dengan akselerasi dan tenaga mobil yang masih maksimal, tentu impian setiap pengendara. Terkadang dengan kendaraan sendiri yang sudah sering digunakan, dan familiar dengan kondisi kendaraan sendiri, suatu saat akan merasakan performa mobil yang kurang maksimal, untuk itu tentu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk meningkatkan performa kendaraan agar akselerasi dan tenaga lebih maksimal dan terasa pas di hati.


Tips meningkatkan performa mobilTips Meningkatkan Performa Mobil . Walaupun terkadang mobil masih tergolong cukup baru, memang ada beberapa hal yang mempengaruhi performa mobil sedikit menurun setelah sekian lama digunakan, walaupun kondisi kendaraan terlihat masih baru dan bugar dari bagian luarnya. Tetapi tentunya ada beberapa hal yang perlu diketahui yang bisa dilakukan baik itu dengan bantuan mekanik kepercayaan anda, dan juga ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sendiri.

Karena alasan awam dengan masalah mobil terkadang menjadi kendala karena kurang mengerti bagaimana dan hal-hal apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa mobil tersebut dengan mudah, padahal dengan cara yang sederhana dan tidak perlu biaya tinggi anda bisa mendapatkan kepuasan dalam berkendara seperti akselerasi lebih responsif, tenaga lebih maksimal.

Untuk anda yang masih awam, tentunya artikel cara mudah meningkatkan performa mobil anda ini akan bermanfaat, karena beberapa diantaranya adalah tugas harian anda yang bisa dilakukan dengan mudah dalam berkendara. Untuk itu berikut diantaranya;
  • Memilih Bahan Bakar
Di tawarkan berbagai jenis bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berkendara, tetapi tentunya pilihan bakar yang tepat akan mampu mempengaruhi kinerja mesin mobil sehingga akselerasi dan tenaga kendaraan lebih maksimal. Produk mobil-mobil baru sekarang ini sudah menggunakan teknologi EFI (Electronic Fuel Injection), sehingga perlu bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi, jika anda menggunakan oktan rendah maka ini akan mempengaruhi kinerja mesin kendaraan anda, ini adalah salah satu tugas harian anda yang bisa mempengaruhi performa mobil.
  • Memilih oli Pelumas
Kenali mobil anda dan bahan pelumas yang cocok, kalau belum paham konsultasi dengan mekanik anda, kode pengenal oli biasanya menggunakan kata SAE (Society of Automotive Engineers) misalnya SAE 10W-50, ini berarti tingkat kekentalan oli, angka 10 untuk keadaan dingin dan 50 untuk panas. Untuk mesin-mesin mobil sekarang ini dengan sistem teknologi seperti VVTi, VVT atau sejenisnya anka kekentalan SAE yang ideal adalah 5/30 atau 10/40. Termasuk juga penggunaan Oli synthetic sangat cocok untuk mesin mobil dengan teknologi terbaru seperti DOHC, turbocharge, supercharger dan lainnya
  • Beban kendaraan
Semakin berat beban kendaraan tentunya butuh tenaga yang lebih besar, dan beban mobil yang berat sangat mempengaruhi laju kendaraan anda sehingga performa tidak akan maksimal. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti tidak menggunakan ban yang lebih besar dan pilih velg yang lebih ringan tujuannya tentu agar mesin tidak terlalu berat. Dalam hal ini hal-hal yang tidak berguna yang hanya menambah beban kendaraan jangan digunakan lagi, atau kalau bisa beberapa komponen mobil kalau bisa diganti, gantilah dengan yang lebih ringan.
  • Sistem pembuangan (knalpot mobil)
Jika anda ingin performa mobil anda lebih maksimal, sistem pembuangan perlu mendapat perhatian, seperti penggunaan knalpot racing, jenis knalpot racing adalah tergolong jenis free flow, jenis sekat dalam silencer lebih sedikit, pipa lebih besar, sehingga gas buang dari proses pembakaran yang melalui knalpot tersebut lebih lancar dan dapat meningkatkan daya dari mesin kendaraan, dan membuat mobil memiliki tenaga lebih baik. Penggunaan knalpot racing ini tentu ada risikonya juga, yang pasti suara knalpot lebih bising, hal lainnya adalah mesin mobil lebih cepat rusak.
  • Filter udara mesin
Filter udara pada mesin kendaraan anda sangat mempengaruhi dari kinerja mesin mobil anda. Karena filter udara tersebut sebagai tempat mengalirnya udara atau oksigen yang mempengaruhi pembakaran bensin dalam ruang pembakaran, dengan filter tersebut berfungsi untuk menyaring udara dari kotoran yang nantinya berubah menjadi kerak. Untuk itulah filter udara tersebut agar selalu bersih, agar bahan bakar bisa optimal masuk ke ruang pembakaran. Agar lebih optimal lagi gantilah filter udara bawaan mobil yang biasanya terbuat dari bahan kapas ataupun kertas dengan Ferrox air Filter yang berbahan stainless steel dengan kerapatan lubang 45 mikron.
  • Penggunaan busi
Komponen dari sistem pengapian ini akan mempengaruhi dari performa baik itu tenaga dan akselerasi mobil. Pengapian yang sempurna adalah pengapian yang stabil yang dipengaruhi dari keberadaan busi tersebut. Pengapian tersebut bisa tidak stabil karena umur busi yang sudah tua, sehingga aliran listrik yang menuju koil dan juga injektor pada mesin mobil tidak stabil, untuk menyiasatinya bisa dipasang alat penstabil arus agar performa mobil meningkat. Jadi busi sangat penting dalam proses pengapian, anda bisa juga mengganti busi dengan busi iridium, karena busi ini bisa menghasilkan pembakaran lebih sempurna yang otomatis juga menghasilkan tenaga lebih kencang.
  • Setting ulang mesin mobil
Untuk mobil sekarang sudah menggunakan sistem dan teknologi injeksi dan turbocharge atau bahkan supercharged, pada bagian alat yang berfungsi mencampur bahan bakar dan udara dalam ruang pembakaran diatur oleh sebuah perangkat elektronik yang lebih canggih dari pendahulunya yang tidak menggunakan sistem injeksi, untuk itulah setting tersebut bisa dilakukan melalui komputer dan cara seperti ini dikenal dengan istilah reflash.

Sekian info mengenai Tips Meningkatkan Performa Mobil semoga berguna ,jika berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon