Loading...

Selasa, 10 Mei 2016

Benarkah Bahan Bakar Petrolite Lebih Bagus dari Premium?

Tags

Benarkah Bahan Bakar Petrolite Lebih Bagus dari Premium? - PT Pertamina (Persero) mengeluarkan produk baru bahan bakar dengan tingkat RON sekitar 90. Hal ini bertujuan sebagai tahap transisi bagi perseroan untuk menghapus peredaran Premium yang memiliki RON 88 dalam waktu maksimal dua tahun seperti arahan pemerintah. Petrolite nama bahan bakar baru ini memiliki harga pasaran sekitar Rp7.800-8000 per liternya.
Apakah benar bahan bakar petrolite lebih bagus kualitasnya dibandingkan dengan premium?
Bahan Bakar Petrolite Lebih Bagus dari Premium . Petrolite adalah bahan bakar bensin dengan kadar Research Octane Number sebesar 90 (RON 90), berarti diatas premium (RON 88) tetapi masih dibawah pertamax (RON 92) ini menyebabkan petrolite lebih halus dan ramah lingkungan.
Hasil gambar untuk Bahan Bakar Pertalite Lebih Bagus dari Premium?

Jadi memang benar kualitas petrolite lebih bagus dibandingkan dengan premium. Mesin mobil sekarang seharusnya menggunakan RON 90 ke atas. Sedangkan bahan bakar premium memiliki RON 88, hal ini menyebabkan mesin mobil akan cepat rusak dan panas. Oleh karena itu pemerintah menyarankan untuk memproduksi bahan bakar dengan RON diatas 88 (premium) dan inilah alasan petrolite muncul.
Tempat pemasaran awal adalah di SPBU daeraah Jakarta, Surabaya, Semarang, dan sejumlah kota besar di Jawa.
Efek menggunakan petrolite untuk mesin akan menjadi lebih bersih dan suara lebih halus, serta tidak menimbulkan polusi knalpot yang berlebihan daripada menggunakan premium.
Sekian info mengenai Benarkah Bahan Bakar Petrolite Lebih Bagus dari Premium? semoga berguna, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon