Loading...

Senin, 02 Mei 2016

Antisipasi Pecah Ban Saat Mobil Sedang Melaju

Hallo brother Antisipasi Pecah Ban Saat Mobil Sedang Melaju Berdasarkan kutipan dari salah satu pengendara berpengalaman dibidang mengemudi, yang menyarankan tips aman untuk antisipasi saat ban mobil pecah ketika melaju dengan kecepatan, hal ini merupakan bentuk kehawatiran agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan keselamatan setiap pengemudi dan juga sudah banyak memakan korban akibat dari kecelakaan dengan cara seperti itu.

Pecah Ban Saat Mobil Sedang Melaju . Kecelakaan akibat pecah ban menjadi momok yang menakutkan bagi para pengendara mobil. Makanya disarankan untuk mengecek kondisi ban sebelum berkendara biar aman.
Antisipasi Pecah Ban Saat Mobil Sedang Melaju

Tapi jika hal itu terjadi di jalan saat mobil sedang melaju, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apalagi yang pecah itu ban depan. Pasalnya saat ban depan pecah maka mobil akan lebih sulit dikendalikan ketimbang ban belakang yang pecah.seperti apa saran agar kita dapat mengendalikan mobil yang sedang melaju pada saat bannya pecah, simak berikut.

Antisipasi Pecah Ban Saat Mobil Sedang Melaju
Saat sedang melaju, contoh 80 km/jam lalu pecah ban upayakan jangan panik. Jangan sampai menginjak rem, cukup lepas gas saja atau engine brake,” ungkap Rifat Sungkar, juragan Rifat Drive Labs (RDL).
Rifat yang juga Pereli ini menambahkan, engine brake bisa dilakukan asal penggerak roda pada mobil tersebut digerakkan oleh ban depan.
“Kalau penggerak roda belakang dan yang pecah ban belakang juga disarankan jangan melakukan engine brake, cukup lepas gas. Usahakan kemudi membuat mobil dibiarkan lurus,” tambahnya.
Lebih lanjut Rifat menjelaskan ada beberapa tips penting. “Lihat kondisi dan lingkungan jalanan, saat mobil sudah berhenti. Jika dirasa aman maka boleh ganti ban, tapi jika lingkungannya meragukan lebih baik mobil dipaksakan jalan untuk mencari tempat yang aman untuk mengganti ban, tutup Rifat. baca juga Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah . 
Sekian info mengenai Antisipasi Pecah Ban Saat Mobil Sedang Melaju Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para sobat semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon