Loading...

Minggu, 01 Mei 2016

Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah

Hallo brother Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah –  Untuk mengganti ban mobil yang kempes dengan ban carangan atau juga bisa di sebut dengan ban serep ialah hal yang sangat mudah sekali, tingga ke tukang tambal ban atau ke bengkel. 

Membuka Roda Ban Mobil . Akan tetapi hal sepele ini akan terjadi masalah ketika anda sedang berada di perjalanan yang sepi dan jauh dari bengkel, sementara anda sendiri tidak bisa membuka baut ban mobil anda sendiri yang begitu keras. Dalam hal tersebut apa yang bisa anda lakukan ??
Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah
Bagi anda yang mengalami ban kempes pada mobil anda, dan tidak tau caranya membuka ban mobil, kali ini kami akan memberikan informasi bagai mana melepas ban mobil yang kempes. Berikut adalah cara melepas ban mobil yang kempes dengan mudah dan cepat.
Cara Membuka Roda Ban Mobil
  • Pertama kendurkan terlebih dahulu baut yang ada pada velg roda
Cari kunci roda yang pas untuk membuka baut pada vleg, selanjutnya condongkan tangkai kunci roda ke arah kiri dan hantam dengan kaki, tangkai kunci roda tersebut ke bawah sehingga terdengan bunyi berderit dan putar sedikit demi sedikit biar longgar, akan tetapi anda jangan mencopotnya baut yang ada pada vlag roda tersebut.
  • Langkah ke dua yaitu pasanglah dongkrak di bawah rangka mobil yang dengat dengan ban yang akan di lepas
Pada posisi dongkrak haris pas dengan bidang besi rangka mobil dan setelah itu putarlah dongkrak searah jarum jam hingga roda tersebut terangkat beberapa sentimeter, dan jika anda memiliki jeck stand gunakanlah untuk menyangga rangka besi yang dekak dengan roda yang ingin anda buka.
  • Langkah ke tiga yakni proses pelepasan roda
Setelah melalui proses dongkrak selesai dan roda memiliki cela ruang untuk memasukkan ban serep maka anda mulai melepaskan semua baut pada vlag roda dan tarik roda hingga lepas.
  • Ban serep
Untuk ban serep, periksalah minimal enam bulan sekali jika tidak mengalami seperti yang saya pernah alami yakni ban serep di turunkan anginnya sudah hilang alias kempes juga. Maka dari itu saya tidak jadi memasang ban serep. baca juga Cara Merawat Ban Serep Mobil Agar Lebih Awet
  • Cara memasang roda kembali
Pada langkah ini, anda harus pastikan terlebih dahulu posisi baut pada bantalan roda dengan lubang baut yang terletak pada velg dengan pas/tepat, setelah masuk keempat lubang tersebut tahan dan pasanglah baut satu per satu, setelah sudah di pasang semua bautnya, turunkanlah dongkrak yang tadi anda telah pasang di rangka besi. Hal tersebut agar ketika mengencangkan baut roda tidak ikut berputar. Setelah dongkrak di turunkan lalu barulah anda mengencangkan baut pada roda dengan cara menyilang X (kencangkan baut atas lalu bawah, baut kiri lalu kanan).

Sekian info mengenai Cara Membuka Roda Ban Mobil Dengan Mudah Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para sobat semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon