Loading...

Kamis, 19 Mei 2016

Cara Merawat Ban Serep Mobil Agar Lebih Awet

Tags

Hallo brother Cara Merawat Ban Serep Mobil Agar Lebih Awet Setiap mobil pasti dibekali dengan komponen kelengkapan yang satu ini, yakni ban serep. Hal itu bukannya tanpa sebab, mengingat ban serep memang mempunyai peran yang sangat penting, terlebih pada saat ban mobil bocor/kempes di jalan.

Merawat Ban Serep Mobil . Mengingat perannya yang sangat penting itulah, maka para pemilik mobil juga harus memperhatikan dan merawat ban serep agar selalu dalam kondisi bagus dan bisa lebih awet. 
Cara Merawat Ban Serep Mobil Agar Lebih Awet

Merawat ban serep tentu bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan, oleh karena itu ada baiknya jika anda melakukan perawatan komponen kelengkapan yang satu ini secara berkala. baca juga Pentingnya Setiap Saat Meneliti Ban Kendaraan Anda.

Cara Merawat Ban Serep Mobil

Perawatan yang paling mudah adalah selalu membersihkan ban serep yang ada pada mobil anda, terlebih untuk ban serep yang disimpan di kolong bawah mobil. Hal ini berguna jika sewaktu-waktu anda terpaksa harus menggunakan ban serep, maka ban serep tersebut sudah dalam kondisi bersih.

Selain itu, pastikan bahwa tekanan angin ban serep yang tersimpan di mobil selalu sesuai dengan ukuran tekanan yang dianjurkan oleh pabrikan. Anda bisa melihat ukuran tekanan tersebut di bagian dalam pintu depan sebelah kanan.

Anda bisa melakukan pengecekan tekanan angin ban serep ini setidaknya satu bulan sekali. Bila tekanan angin ban serep kurang, maka biasanya pada bagian dinding ban akan melekuk. Hal penting lainnya yang harus anda lakukan adalah bila ban serep memiliki ukuran yang sama, maka ban serep tersebut juga harus dirotasi seperti keempat ban lainnya. Tapi dengan catatan bahwa ban serep yang baru dipakai harus dipasangkan di bagian depan sebelah kanan. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga tingkat keausan ban supaya merata.

Sekian info mengenai Cara Merawat Ban Serep Mobil Agar Lebih Awet Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para sobat semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI